Kamis, 05 Januari 2012

puisi


ÞÈŔŠāĥāВāŤāN

Persahabatan…
Sebuah kata yang paling indah yang pernah kudengar
Persahabatan…
Sesuatu yang diinginkan semua orang
Persahabatan…
Menjadi lebih baik bila saling menghargai dan menghormati
Persahabatan…
Menjadi retak bila kita saling curiga dan saling berkhianat
Persahabatan…
Lebih baik dari permusuhan
Persahabatan…
Dunia akan terasa damai dan tentram bila semua makhluk
Hidup bersahabat







Μėňĝĩńģāţ ĎīŕīΜŪ

Lukisan wajahmu memenuhi bingkai
Suaramu menggema dalam dengungan irama
Belaian tanganmu melekat di wajahku
Derap langkahmu mengetuk lantai kamarku
Hembusan napasmu menyapu bulu kudukku
Entah mengapa …
Kau ada di mana-mana …
Bahkan di hatiku!
Tuk mengenal dimensi ruang ataupun waktu
Kau ada di mana-mana ..
Kecuali di hadapanku!










РėŇŶēŝāĽāŃ

Pertama kali kudekat denganmu
Aku merasa tak ada kecocokan antara kita
Pertengkaran dan keributan
Mengisi hari-hariku denganmu

Semuanya berubah dalam sekejap
Ketika aku tahu bahwa kita akan berpisah
Perasaanku padamu mulai berubah
Aku sadar bahwa aku menyukaimu

Namun semuanya telah terlambat
Perpisahan terlanjur terjadi
Terlalu jauh jarak yang harus kutempuh
Untuk bisa bertemu denganmu

Aku menyesal…
Aku menyesal terlambat menyadari perasaan ini
Mengapa aku baru menyadari sekarang?
Mengapa aku baru sadar setelah kita berpisah?

Kini aku tidak bisa berbuat apa-apa
Aku hanya bisa bersabar
Bersabar dalam penyesalan yang sia-sia
Menunggu hingga waktu mempertemukan kita kembali






ŠāĦāВāŤ



Sahabat…
Tahukah kau yang kurasa…
Saat kita bercanda tertawa…
Kala kita duduk berdua…
Saat asa bergelayut dalam sukma…

Sahabat…
Seandainya dunia tanpa fana…
‘Kan kujaga tali kita selamanya…
‘Kan kupupuk benih cita kita…
agar bersemi sepanjang masa…

Sahabat…
Bersama kita melangkah…
Berdua kita bercanda…
Atasi rintangan demi cinta…

Sahabat…
Denganmu kucapai asa…
Mengejar mimpi terindah di dunia
Lewati aral berdua bersama
Meraih hidup mati sempurna…






ŠāĦābāŤ ŜēĵāŤī

Seorang sahabat sejati menyukaimu apa adanya dirimu
Bukan karena kecantikan dan penampilanmu
Bukan karena popularitasmu
Bukan karena kekayaanmu
Melainkan karena kepribadianmu
Dan itulah yang paling penting

Seorang sahabat sejati adalah seorang yang kauhormati
Seorang sahabat sejati adalah seorang yang menghormatimu
Dan mau berbagi perasaan

Seorang sahabat sejati setia mendampingimu
Dalam keadaan suka maupun duka
Ia takkan membiarkanmu merusak diri sendiri
Takkan pernah menghianatimu
Akan menemanimu hingga akhir
Dan abadi untuk selamanya

Seorang sahabat sejati punya tempat istimewa di hatimu
Ia tidak akan bisa digantikan oleh orang lain
Ia adalah hadiah yang bisa kaubuka berulang kali.




ŜāĦābāŤ ŤēŔbāīĶ

Kala ku berdiam seorang diri
Kau datang menghibur hati
Di kala kau sedih
Kau datang menghibur perih

Bersama dirimu…
Aku begitu ceria…

Aku tak tahu…
Apa arti dirimu bagiku…
Tapi yang apsti bagiku…
Kaulah sahabat terbaik bagiku…

ŠāĦābāŤ

Apa itu sahabat?
Sahabat
Sahabat…tu teman
Teman apa?
Bukan… bukan hanya teman biasa
Tahukah kau apa arti sahabat sesungguhnya?

Sahabat adalah seorang yang memahami
Sahabat…orang yang mencintai
Sahabat…orang yang tulus
Dan… sahabat adalah orang dalam hidup kita
Yang sangat kita butuhkan
Kita ada untuk dia, dia ada untuk kita

Dalam sahabat ada saling pengertian
Ada kasih, sedih, dan gembira
Sahabat tak akan pernah tergantikan
Sahabat tak akan pernah terlupakan

Sahabat akan selalu ada
Bila memang sahabat sejati
Sahabat yang sejati
Tidak melukai
Tidak menghianati
Jadilah itu karena persahabatan itu sangat indah.





ŜūŘāŤ ĶāŜīĦ ŪŇŢŪĶ ŜāĦābāŢ

Jalan hidupku adalah helai helai benang
Yang mencoba kurajut untuk menarik simpatimu
Helai demi helai kurajut penuh kesabaran
Menharapkan agar engkau menjadi sahabatku

Aku menginginkan teman untuk mencurahkan
Isi hatiku saat aku bahagia atau sedih
Kekosongan hatiku ingin diisi
Dengan canda dan tawa kita

Sampai pada akhirnya
Aku bahagia karena menaggapiku …
Kuberikan sepucuk surat untukmu
“Terima kasih sahabatku”





KEPERGIANMU

Kulihat dari kejauhan mataku
Kau sedang berjalan perlahan menujuku
Aku pun berlari menghapirimu

Terlihat juga matamu yang sipit
Aku juga dapat melihat kesedihanmu
Mungkin benar kau akan pergi meninggalkan aku

Kini aku merasa kalau aku sendiri
Tidak ada yang menemaniku kapan saja
Hanyalah sebuah foto kenanganmu .


SAHABAT

Kala seorang diri
Kala hati ini sepi dan jenuh dan jejaki diri
Dan di saat langkah gagah
Tak pasti…

Kuingin kau ada di sisi
Menemani dan berbagi galaunya hati
Agar luka yang pernah ada
Tak membuat patah semangat di dada


T E M A N

Kadang kamu merasa kesepian
Tidak ada yang mau mendengarkanmu, melihatmu,
Dan membuat tertawa kamu

Kadang kamu merasa tidak ada seorang pun
Tidak ada yang menemukanmu, melihatmu,
Dan berbicara denganmu

Kamu sudah berusaha
Berusaha untuk membuat sesuatu mengerti kehadiranmu
Tetapi sia-sia

Sebenarnya…
Ada yang mau mendengarkanmu
Ada yang mau melihatmu
Ada yang mau mengerti kamu
Ada yang dapat melihatmu sampai di dasar hatimu
Dia… TEMAN.




SAHABAT SEJATIKU

Bantu aku…
Hibur aku…
Temani aku…

Ketika pagi tlah tiba, kau selalu temani aku
Dalam segala hal kau bantu aku
Kau.. hanya kau.. yang mengerti aku
Tanpa kau.. aku hampa
Hidupku hanya bergantung padaku…

Hanya kau.. yang mengenal diriku
Kau benar-benar sahabat sejatiku
Kau dapat memberiku hiburan…
Kau dapat memberiku ketenangan…
Kau benar-benar sahabat sejatiku..
Mungkin cuma ini yang bisa aku tampilkan..
Klo ada kritik dan saran kasih ja...
Aq tunggu!!!



Puisi Rindu Untuk Ibu
Besar pengorbanan yg Engkau berikan
tak satu’pun langkah’mu yg tak berarti di hidupku
kau keluarkan semua tenaga’mu untuk melahirkan’ku
meski semua yg terbaik telah ku berikan pada’mu
itu semua tak akan bisa menggantikan semua
Pesan Sponsor

Secoret kata ini, kutuliskan
Betapa besar pengorbanan’mu untuk anak’mu
Kini aku bisa memahami,
Betapa berartinya diri’mu di dunia’ku
tak mampu aku membalas semua pengorbanan’mu
hanya menghormati dan memberi yg terbaik untuk’mu
meski tak besar,aku terus berusaha untuk bisa membuat diri’mu tersenyum melihat anak’mu
IBU terimakasih, kasih dan pengorbanan’mu akan terus aku ingat.
oleh : soebaidi
Ikhtiarku Untukmu Ibu
begitu tegar kau hadapi yg telah terjadi,.
seolah ta pernah ada takut’y,.
kau adalah ibu yg berperan sebagay ayyah di kala ku masih kecil,.
menghidupiku dengan penuh perjuangan,.
tanpa ada bantuan dari seorang ayyah,..
perjuangan mu begitu besar untuku ibu,.
perjuanganmu terlalu dalam hingga ta dapat ku balas,.
……..
do’akan lah aku ibu,.
rhidoilah aku tuhan,.
agar ikhtiarku untuk membahagiakan nya
ta keluar arah dari jalanmu ya allah,.
Rindu Untuk Seorang Ibu
Bunda.. kau bagai lentera yg mampu terangi dan hangatkan jiwaku…
disaat hatiku gundah dan takut seperti ini biasanya kau peluk aku dan kau belai rambutku sembari mengucapkan “jangan takut ibu disini anak ku”
Tak terhitung berpa banyak cinta yg kau berikan untukku,
tak terhitung berapa banyak nyanyian yg kau nyanyikan di
kala aku akan terlelap…
sungguh kasihmu telah membuaiku…
Dan saat itu tiba, saat dimana kau pejamkan mata mu untuk selamanya, aku hanya bisa terdiam, tak sepatah kata mampu terucap dikala dihadapanku tubuhmu terbujur kaku…
kau hanya diam dikala air mataku menetes,yg biasanya kau usap dengan tangan lembutmu…
Kini hanya lembaran cerita indah yg kubawa..
jauh sudah kuberjalan tanpa dirimu lg,..
tak tau kemana arah aku terus berjalan membawa cintamu..
berharap temukan tempat ku bersandar lg…
aku mencintaimu Bu, aku merindukanmu…
by anakmu-”frans”
Orang Yang Tak Tergantikan
dirimu.
Hanya satu.
Tak kan pernah kutemukan dimanapun.
Tak kan ada yang bisa menggantikanmu.
Dirimu di hidupku.
Berarti penting.
Aku yang kini beranjak dewasa.
Tak akan begini tanpamu.
Kau asuh aku.
kau didik aku.
Kau sayangi aku.
Dengan apa harus ku balas semua itu?
Sekarang aku jauh darimu.
Sekarang aku harus belajar hidup tanpamu.
Tak ada lagi belaian kasih sayangmu.
Tak ada lagi kudengar suaramu.
Ibuku…
apa kabarmu hari ini?
Kamu orang yang tak kan pernah tergantikan.
Sampai kapanpun………
karya: iya goga
jogja, 25 september 2011
Untuk Ibu
butir air mata menumpuk dipelupuk matamu
jelaskan rasa, saat kau
membaca baris baris cinta dari sang pendosa
kuusapkan, telapak tanganku pada pipimu yang pucat
kurasakan,
dada ku semakin sesak dan ngilu
tak ada yang bisa kuucapkan hari ini
seperti malam malam kemarin,
bersama cahaya kejora dimalam itu
aku hanya terdiam bisu
ingin aku berkata
aku cinta kamu
namun, bibir ini terkatup rapat. tercekat
kurasa getaran merangkak diujung jari jariku yang kaku
sungguh! aku pendosa bodoh yang tak pandai bicara
untuk sekedar bicarakan cinta
biarlah, cinta ini kupendam dalam sepi
hingga kutemukan tangga pelangi untuk menujumu. Bidadari
Kerinduan Untuk Ibu
iBu….
malam ini jiwaku tk berbintang krna kerinduan q padamu …
aku seakan mentari yg tertutup awan gelap,,,
akku rindu kasih mu ibu….
jarak q dan dirimu buat q hancur ibu,,,
akku rindu belaian mu sat q terlelap tidur,,
q rindu perlindunganmu sat q ketakutan ,,,
akku terharu biru ibu…
maafkan aku ibu,,,
akku pergy dengan kesalahan terbesar,,
q tk sempat membuatmu tersenyum padaku ibu..
q tk sempat membahagiakanmu,,
tapi,, akku berjanji untukmu ibu,,,
akku akan kembali dengan segenap bintang untukmu ibu….
cinta dan sayangku hanya untuk mu ibu….
selamanya….
Dengan adanya Puisi-puisi Rindu Buat Ibu, semoga dapat mengobati kerinduan kita semua kepada Ibu yang jauh disana, serta dapat memotivasi kita semua untuk selalu sayang dan patuh kepada seorang ibu, dan tidak lupa duniabaca.com ucapkan terima kasih kepada temen-teman yang telah membuat Puisi Rindu Romantis Untuk Ibu. Semoga karya-karya kalian ini menjadi salah satu puisi rindu terbaik khusus buat ibu. Amien



KORUPTOR

Begitu mudah kau mengambil
Begitu mudah kau menghilang
Tak melihat kebelakang atas semua itu
Tak merasakan apa yang mereka rasakan
Kebahagian diri sendiri yang kau cari
Apakah kau taksadar yang lainnya
Mereka menangis bersedih
Tak makan apa kau tau
Kebahagian mu kesedihan bagi mereka
Dan kebahagian mu adalah kenistaan
Yang miskin kau ambil haknya
Penjaralah tempatmu
Namun tikius memang hebat
Dapat lepas dengan mudah
Dan pergi kemana saja
Senang kau melihat bangsa ini?
Bunuh para tikus itu jangan di biarakan
Penjara tidak akan berarti bagi mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar